Artikel .
Apa Itu Penyakit Asam Urat?

14

Nov

0

comm

Tips Sehat

Category

Apa Itu Penyakit Asam Urat? .

Posted in: Info Tips Sehat

Penyakit asam urat biasanya berkembang setelah beberapa tahun penumpukan kristal asam urat pada jaringan sendi dan sekitarnya. Asam urat biasanya menyerang pada malam hari dengan nyeri sedang bahkan nyeri yang menusuk. Sebuah serangan asam urat biasanya menyebabkan pembengkakan, kemerahan, nyeri dan peradangan pada sendi tunggal, paling sering jempol kaki. Lalu secara bertahap gejala-gejala itu pergi..

Sebagian besar serangan asam urat berhenti setelah sekitar satu minggu. Serangan ringan dari asam urat mungkin akan berhenti setelah beberapa jam bahkan bisa bertahan sampai 1 hari atau 2 hari. Bahkan banyak yang salah mendiagnosis bahwa serangan tersebut sebagai tendinitis atau keseleo.

Serangan berat asam urat dapat bertahan sampai beberapa minggu, bahkan dengan rasa sakit yang berlangsung sampai 1 bulan. Itu cukup membuat Anda merasa menderita bukan?

Banyak orang memiliki serangan asam urat yang kedua dalam waktu 6 bulan sampai 2 tahun setelah serangan pertama mereka. Tapi mungkin ada interval bertahun-tahun antara serangan. Jika asam urat tidak segera diobati dengan obat asam urat berkualitas, frekuensi waktu serangan biasanya meningkat.

Ada tiga tahap penyakit asam urat. Namun kebanyakan orang tidak pernah mengalami tahap yang ketiga.

Pada tahap pertama, Anda memiliki tingkat asam urat dalam darah Anda, tetapi tidak ada gejala. Kadar asam urat mungkin tetap sama, dan Anda mungkin tidak pernah memiliki gejala. Beberapa orang mungkin akan mengalami batu ginjal sebelum mengalami serangan asam urat pertama mereka.

Pada tahap kedua, kristal asam urat mulai terbentuk, biasanya berada di jempol kaki. Waspadalah kini serangan asam urat mulai menyerang Anda. Setelah serangan, sendi yang terkena terasa normal. Waktu antara serangan dapat tumbuh lebih pendek. Serangan asam urat Anda kemudian bisa lebih parah, berlangsung lebih lama, dan melibatkan lebih dari satu sendi.

Pada tahap ketiga, gejala mungkin akan selalu ada dan tidak akan pergi. Asam urat dapat mempengaruhi lebih dari satu sendi. Nodul berpasir disebut tophi bisa terbentuk di bawah kulit Anda.

Tanpa pengobatan asam urat, tophi dapat terbentuk di tulang rawan dari telinga luar atau jaringan di sekitar sendi (ligamen, tendon dan bursae). Hal ini dapat menyebabkan nyeri, pembengkakan, kemerahan, dan peradangan. melumpuhkan progresif dan kerusakan tulang rawan dan tulang adalah mungkin.

Tahap ketiga asam urat ini  jarang terjadi karena kemajuan dalam pengobatan awal asam urat yang sudah sangat canggih sehingga penanganan tindakan asam urat tidak sampai pada tahap yang ketiga.

Berikut dibawah ini adalah Pemicu datangnya penyakit asam urat:

Tindakan medis atau kesehatan yang dapat memicu asam urat:

  • Cedera sendi.
  • Melakukan operasi atau bedah.
  • Infeksi.
  • Mengkonsumsi obat diuretik tertentu untuk tekanan darah tinggi, kaki bengkak (edema) atau gagal jantung.
  • Mengkonsumsi obat cyclosporine.
  • Memulai pengobatan penurun asam urat tidak dari anjuran para ahli.
  • Kemoterapi.

Gaya hidup yang dapat memicu asam urat:

  • Melakukan diet dan puasa yang salah.
  • Terlalu banyak meminum alkohol.
  • Memakan makanan yang terlalu banyak mengandung kadar purin yang tinggi seperti (daging merah atau kerang).
  • Dehidrasi (tidak mendapatkan cukup cairan).
  • Terlalu banyak minum soda manis.

Post written byDigital Marketing

Digital Marketing // Visit website

NO COMMENTS

DARE TO LEAVE A REPLY?